ZTNMUSICQC9L1MTOFR6IVKB650K7GV4NDL-18

MENGATASI SENAR GITAR YANG KARATAN

 SENAR GITAR KARATAN


Pasti di antara kalian yang punya gitar akustik dengan senar string, sering banget ngeluh karena senarnya selalu karatan. Apalagi kalian yang telapak tangannya sering banget basah kaya gue gini. baru beli senar baru terus dipasang 2-3 harian eh udah mulai karatan padahal belum dipake sampe sebulan. 

Ditambah harga senarnya kan gk murah. gue pribadi terakhir beli senar harganya di atas 100 ribuan. Masa iya seminggu sekali gw harus ganti senar, bisa abis 400 ribu dong sebulan untuk senar doang. 

Jadi gw udah cari cari di internet gimana si biar senar gitar awet dan gk karatan. dan akhirnya gw nemu 1 produk, namanya TCM, tapi postingan ini bukan di sponsorin sama produk TCM ya, ini pure karena gw mau sharing aja ke kalian yang senasip sama gw. 


Harga produk TCM ini gw beli di salah satu marketplace seharga  harga 65rbu dan waktu itu sebenernya iseng iseng aja, dengan harapan siapa tau beneran bisa berguna dengan baik biar senar gitar gw gk karatan lagi..

Jadi gimana cara menggunakanannya?? saat barang sudah sampai maka kalian akan mendapat lap dan produk TCM nya. lap nya berfungsi untuk mengelap senar sesudah kalian memainkannya dan sebelum kalian mengoleskan tcm ke senar kalian. tapi disini lap gue udh ilang, jadi gw hanya kasih liat TCM nya aja, dan gw nge lap nya pake lap biasa aja yang penting bahannya lembut. Setelah di lap kalian langsung aja oleskan tcm nya kalo gw biasanya 2x olesan biar memastikan gk ada permukaan yang kelewat. udah gitu aja. gampang kan??


TCM ini kurang lebih udah gw gunain selama 2 bulan, dan sejauh ini gw bisa dibilang ganti senar hanya sebulan sekali aja karena gw rutin mengolesi senar gw menggunakan TCM setiap selesai main gitar. inget ya intinya rutin, karena sepengalaman gue, kalo kelupaan sehari aja gk di olesin, maka besoknya langsung muncul bintik bintik karat kenapa cepet banget??? karena tipikal telapak tangan gw juga yang mudah berkeringat jadi keringatnya nempel di senar dan itu ngebuat senar jadi semakin cepat karatan.

Oke, jadi segitu aja postingan gw kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang punya keresahan sama seperti gue. kalau ada pertanyaan kalian bisa tulis aja di kolom komentar di bawah, nanti kalau ada kesempatan pasti akan gw bales. 

Terima Kasih....


Share :